oleh

Waris Halid: Pembelajaran Politik Harus Ada Untuk Masyarakat

MAKASSAR, INIKATA.com – Pembelajaran politik adalah proses untuk memahami tentang hak, kewajiban dan tanggung jawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jika dikaitkan dengan pemilihan legislatif (pileg), pembelajaran politik bisa diartikan sebagai usaha sadar dan tersistematis dalam mentransformasikan segala sesuatu yang berkenaan dengan penyampaian aspirasi, hak dan tanggungjawab.

Untuk itu, wakil ketua bisang ekonomi kreatif DPD II Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, Waris Halid mengelilingi bagian selatan provinsi Sulsel untuk memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat.

Ia menilai, pembelajaran politik bagi masyarakat utamanya di pelosok Sulsel sangatlah penting, mengingat saat ini menjelang pemilihan presiden dan pileg.

“Sangat penting, pembelajaran politik saat ini dipandang perlu dilakukan, masyarakat harus tahu apa yang sebenarnya menjadi tanggung jawab anggota DPRD ketika terpilih,” tandas caleg Partai Golkar dapil 5 DPRD Sulsel ini saat ditemui di salah satu warung kopi di Makassar, Senin (1/4/2019).

Saudara kandung Nurdin Halid ini mengaku telah mengunjungi semua kecamatan. Bahkan desa di Kabupaten Sinjai untuk memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat.

“Saya sudah kelilingi semua Kecamatan dan desa, di dana (Sinjai) saya melihat jalan yang sulit dilalui, kasihan masyarakat. Untuk itu saya menganggap pembelajaran politik itu sangat penting,” jelasnya.

Selain itu, kata mantan sekertaris Hanura Sulsel ini, pendidikan politik juga penting dilakukan bagi partai politik.

“Pendidikan politik di partai harus ada. Kan sekarang sudah gampang jadi caleg tanpa melalui pendidikan partai,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed