oleh

Beredarnya Wacana People Power, Kesbangpol Makassar Bentuk Forum Kebangsaan Bersama FKUB

INIKATA.com – Beredarnya wacana people power menjelang pengumuman hasil perhitungan suara Pilpres 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membentuk forum kebangsaan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Makassar.

Tidak sekedar sosialisi aksi damai, forum ini juga membuka posko bagi para masyarakat yang curiga dengan salah satu kelompok yang akan membuat rusuh di Makassar, dalam momentum pengumuman Capres RI.

Meski begitu, Kepala Kesbangpol Makassar, Andi Syahrum Makuradde optimis bahwa Makassar aman dan selalu damai dalam kehidupan sehari – hari.

Budaya Makassar sebagai seseorang saling menghormati (sipakatau), dan peduli (sikapaccei) masih dikunjung tinggi warga kota Makassar.

Alasan lain Syarum optimis Makassar aman, damai dan tentram ini, juga melihat situasi saat pemungutan suara ulang di 19 TPS di Makassar.

“Insya Allah aman dan damai. Kita bisa lihat saat PSU kemarin, Makassar aman, itu jarena masyarakat kita menjunjung tinggi budaya kota sebagai bugis makassar,” katanya.

Ia menambahkan bahwa FKUB Makassar didalamnya terdapat perwakilan seluruh agama, seperti Islam, Katholik, Protestan, Hindu,Budha, dan Kong Hu Chu. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed