oleh

Sambut Idul Fitri, Kesbangpol dan Polrestabes Makassar Gelar Rapat Koordinasi

MAKASSAR, INIKATA.com – Dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri, Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Makassar menggelar rapat koordinasi bersama pihak kepolisian di Mapolrestabes Makassar, Rabu (29/5/2019).

Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Andi Syahrum mengatakan, telah sepakat bekerja sama dengan pihak Polri dan TNI dalam pengamanan bersama saat hari raya Idul Fitri nanti.

“Kita rapat kordinasi bersama TNI dan Polri di Polrestabes Makassar, dalam rangka membahas pengamanan saat idul Fitri nanti, serta beberapa poin jelang lebaran,” kata Syahrum.

Rapat yang dipimpin oleh Wakapolrestabes Makassar, AKBP Adhi tersebut dijelaskan oleh Syahrum juga melarang takbiran keliling dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Hal itu dikarenakan seusai dengan arahan dari Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb yang menginginkan saat malam takbiran nanti suasana tenang layaknya di pedesaan itu dapat diciptakan melalui takbiran dengan berjalan kaki.

“Kami melarang takbiran memakai kendaraan bermotor dan membakar petasan, selain karena berpotensi terjadinya aksi ugal-ugalan dan dapat memicu kebakaran, ini juga merupakan keinginan pak wali dalam menciptakan suasana pedesaan saat takbiran nanti,” pungkasnya.

Sehingga Andi Syahrum sangat berharap seluruh masyarakat Kota Makassar ikut menyukseskan segala rangkaian dalam menyambut hari kemenangan dengan penuh khidmat dan tidak perlu berlebih-lebihan. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed