oleh

Berlagak Sebagai Tamu, Terdesak Kebutuhan Ekonomi Hingga Curi Alat Musik

MAKASSAR, INIKATA.com Manfaatkan diri sebagai tamu dan ditinggal pergi oleh pemilik rumah, Yendra Lembang (39) nekad curi alat – alat dan musik lalu menjualnya.

Pelaku diamankan saat sedang berada dirumahnya di Jalan Tanwir, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan lengkap dengan alat musik yang diambil pelaku dalam bentuk pecahan uang.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Ananda Fauzi Harahap menuturkan bahwa pelaku berhasil ditangkap setelah adanya laporan aduan terkait aksi pencurian yang tak lain dilakukan oleh rekannya sendiri.

“Setelah indentitas pelaku diketahui, kita langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku dirumahnya wilayah Kabupaten Gowa,” kata Ananda, Kamis (25/7/2019).

Berdasarkan penuturan pelaku, bahwa dirinya mengambil lima buah alat musik dirumah korban pada siang hari dan barang bukti tersebut kemudian dijual untuk memenuhi kebutuhannya sehari – harinya.

“Pelaku menjalankan aksinya dengan berpura-pura bertamu kerumah korban dan dia mengaku khilaf. Barang bukti dijual ke seorang penadah seharga Rp 1,7 juta dan uang hasil penjualan itu digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Selanjutnya, pelaku bersama barang buktinya berupa 1 buah gitar listrik, 1 buah evek gitar dan 1 buah multigate, telah diamankan di Mapolsek Panakukkang.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini