oleh

Mahasiswa Pinrang Kecam Keputusan Sepihak Plt Camat Lembang

PINRANG, INIKATA.com – Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) kecam keputusan sepihak Pelaksana Tugas (Plt) Camat Lembang, Muhammad Yusuf Nur karena tak mengikutsertakan pemuda dalam kegiatan perayaan HUT kemerdekaan Indonesia didaerahnya.

“Tentu kami dari pengurus sangat kecewa atas keputusan tersebut. Menurut kami keputusan itu sepihak dan tidak logis, apa lagi kami selaku mahasiswa melibatkan diri sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan RI,” ujar Ketua Umum KPMP Cabang Kecamatan Lembang, Anwar Sadak.

Menurutnya, keputusan sepihak itu dinilai dapat menhalangi pemuda untuk berkreasi. Apalagi yang menyangkut semangat nasionalisme pemuda.

Sebab menurutnya, momen perayaan hari kemerdekaan telah dimanfaatkan setiap tahunnya bagi para pemuda di beberapa desa Kecamatan Lembang, utamanya bagi KPMP Lembang untuk terus melakukan sosialisasi pengenalan lembaga.

“Ini harusnya menjadi kesempatan bagi kami memperkenalkan kepada para orang tua dan pemuda di Lembang bahwa KPMP Lembang adalah wadah mahasiswa dari Lembang yang dapat memberikan motivasi positif bagi masyarakat Lembang khususnya mahasiswa untuk berkreasi,” ungkap Anwar.

Ia juga menyayangkan keputusan sepihak Plt Camat Lembang, dan Kepala Desa Binanga Karaeng, Ahmad Badola selaku ketua panitia, sebab menurutnya keputusan itu diambil tanpa koordinasi dengan pihaknya yang selama ini turut berpastisipasi dalam setiap kegiatan utamanya hari kemerdekaan RI.

“Apa lagi sampai hari ini ketua panitia belum menemui kami. Atas kebijakan tersebut kami dari KPMP menilai ada kejanggalan di hari perayaan besar kemerdekaan RI tahun ini dan kami mempertanyakan keputusan sepihak tersebut,” tegasnya.

Diketahui, perayaan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan setiap tahunnya di Kecamatan Lembang. Dan diikuti 14 Desa, 2 Kelurahan, SMA/SMK se Kecamatan Lembang dan KPMP Lembang. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed