oleh

3 Caleg Terpilih DPRD Sulsel Belum Serahkan LHKPN, Ada Apa?

MAKASSAR, INIKATA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel menetapkan perolehan kursi dan hasil Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) Provinsi Sulsel, melalui rapat pleno, di Hotel Claro Makassar, Selasa (13/8/2019).

85 Caleg terpilih ini akan dilantik pada bulan September 2019 mendatang. Hanya saja, ada tiga caleg terpilih belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari KPK untuk disetor ke KPU.

Mereka ada adalah, Ince Langke (Caleg Golkar Dapil 4), Taqwa Muller (Caleg Golkar Dapil 11) dan Muzayyin Arif (Caleg PKS Dapil 6).

“Soal caleg yang belum serahkan LHKPN kita tunggu dalam waktu ya paling lambat 6 hari lah atau 7 hari pagi. Konsekuensinya ya tidak di ikut sertakan dalam penetapan calon terpilih,” pungkas Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas dalam rapat pleno penetapan perolehan kursi dan hasil Pileg.

Misna menambahkan, berkas caleg terpilih akan dilaporkan ke Pemprov Sulsel kemudian diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menerbitkan SK Caleg Terpilih.

“Jadi kalau tidak segera melaporkan LHKPN paling lambat tujuh hari maka tidak diterbitkan SK-nya,” pungkasnya.

Kata dia, pihaknya sudah menyamoaikan pada tiga caleg terpilih itu agar segera dilaporkan ke KPU Sulsel.

“Kami sudah menyampaikan ya mungkin saja memang terlambat mengurusnya kemudian belum keluar dari KPK, tapi menurut penyampaian dari ketiganya sebenarnya satu orang, Muzain Arief itu sudah ada tanda terima LHKPN dari KPK tapi belum disampaikan kepada KPU secara resmi. Kemudian yang duanya sementara dalam pengurusan tapi belum keluar,” tuturnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini