oleh

Baru Lantik Legislator, DPRD Bulukumba Sudah Didemo

BULUKUMBA, INIKATA.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba sudah mulai bekerja sebagai wakil rakyat setelah pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar pada, Senin (19 Agustus 2019) lalu.

Namun baru dua hari bekerja, DPRD Bulukumba sudah didemo warga. Warga tersebut merupakan pemuda Desa Batunilamung Kecamatan Kajang yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aliansi Peduli Desa Batunilamung.

Dalam orasinya, massa aksi meminta DPRD dan Pemda Kabupaten Bulukumba untuk melakukan pembahasan penganggaran pengaspalan Jalan Poros Desa Batunilamung yang belasan tahun rusak.

Dimana jalan tersebut, merupakan penghubung antara desa tanah towa dengan Batunilamung dan Maccini Mattoangin yang jauh dari kata layak di gunakan bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

Bahkan kemarin telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan pengendara  meninggal dunia,” jelas Koordinator Aksi, Ahriyadi Amir.

Selain itu, massa aksi juga menuntut pemerintah daerah untuk tidak buta ataupun pura-pura buta melihat keadaan Jalan Desa Batunilamung

“Sebab kami sudah dua kali menyuarakan di tempat ini, namun jalan itu belum dimasukkan dalam perencanaan. Apalagi mau dibahas dan direalisasikan pekerjaannya, itu sudah tidak mungkin.  Jangan memaksa kami menurun massa yang lebih banyak, karna kami juga warga Bulukumba yang menginginkan jalan yang layak,” teriak Ahriyadi lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Abdul Kaab, yang didampingi tiga legislator baru, menemui demostran di ruang terbuka. Di depan massa aksi, Ka’ab membacakan sebuah surat rekomendasi yang ditujukan kepada pemerintah daerah tentang aspirasi warga Batunilamung yang sudah lama disuarakan.

“Hal ini kita sudah dorong ke dinas terkait untuk diprioritaskan. Namun Dinas PUPR tidak memasukkan dalam perencanaan. Kami aka segera memanggil dinas terkait untuk meminta tanggapannya,” tegasnya. (Sudirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed