oleh

Begini Cara Dispar Makassar Apresiasi Sineas Lokal

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali memberikan penghargaan kepada para pelaku perfilman di Makassar melalui pekan film Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Andi Rusmayani Madjid mengatakan, pekan film Makassar merupakan kali ke lima diadakan.

Tak hanya menampilkan film pendek, pekan film Makassar yang berlangsung sejak 26 Juli hingga 6 Agustus 2019 ini juga diisi dengan diskusi film, layar tancap, workshop dan talkshow.

“Ini cara kita memancing bakat para sineas muda untuk bisa membuat film, mampu memproduksi film bahkan bisa menjadi sutradara film dan pemain film,” kata Maya, Rabu (7/8/2019).

Maya mengungkapkan, pekan film Makassar bisa menjadi wadah bagi sineas pemula, dalam mengasah bakat. Bahkan, beberapa orang yang terlibat dalam pekan film Makassar tahun-tahun sebelumnya kata Maya telah mampu menembus bioskop Indonesia.

“Kita lihat sekarang film Anak Muda Palsu, sudah masuk perfilman Makassar, penontonnya di bioskop sudah ratusan ribu,” tutup Maya. (mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed