oleh

Bikin Pasiennya Masuk Rumah Sakit, Dokter Gadungan Dibekuk Polisi

MAKASSAR, INIKATA.com – Lantaran tak memiliki izin praktek, seorang dokter kecantikan, akhirnya diamankan tim Satreskrim Polrestabes Makassar di Jalan Cenderawasih.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indraatmoko mengatakan, pelaku seorang perempuan berinisial KW (28) ini ditangkap berdasarkan aduan korban yang saat ini tengah terbaring di Rumah Sakit Siloam usai melakukan perawatan kulit dengan pelaku.

“Semalam berhasil kita amankan berdasarkan laporan dari masyarakat, bahwa korban ini mengeluh sakit dan saat ini dirawat di rumah sakit Siloam. Korban sakit setelah mendapat tindakan medis yang dilakukan oleh tersangka inisial KW untuk treatment pemutih kulit,” terangnya saat ditemui di Mapolrestabes Makassar Jalan Ahmad Yani, Jumat (9/8/2019).

Kata Indratmoko, dari hasil keterangan pelaku, kegiatan yang dilakukannya sudah berjalan selama lima bulan lamanya. Dimana tarif yang ditawarkan oleh dokter tersebut berpariatif antara Rp300 ribu sampai Rp700 ribu. Padahal pelaku berlatar belakang pendidikan kebidanan ini tidak memiliki izin resmi. Dimana yang bersangkutan tak memiliki izin praktek.

“Pelaku ini bukan dokter memang, dia hanya pernah mendapatkan pendidikan kebidanan tetapi dia mempraktekkan bukan ilmunya tapi ke praktek kecantikan. Yah tentu tidak memiliki izin resmi praktek, Dalam menjalankan bisnisnya pelaku menggunakan metode door to door dengan memasang iklan di media sosial Facebook, Instagram serta website jual beli.” terangnya.

Dirinya menambahkan, Dalam praktek dokter gadungan itu pelaku melakukan praktek dengan menyuntikkan cairan yang diklaim sebagai vitamin pemutih kedalam tubuh korban.

“Hasil pemeriksaan pelaku ini telah melakukan aksinya selama lima bulan, setiap korban dipungut biaya Rp300 sampai Rp700 ribu sekali perawatan dengan metode memasukkan cairan vitamin ke dalam tubuh pasien melalui infus dan alat suntik. Tersangka ini mengiklankan di media sosial bahwa dia bisa melakukan tindakan praktek kecantikan,” bebernya.

“Berdasarkan informasi pelanggan yang menggunakan jasanya dia jemput bola, pelaku ini ke rumahnya. Kalau kita yang amankan tadi malam penyuntikan dan infus dilakukan didalam mobil tersangka,” terangnya lagi.

Dalam penangkapan pelaku yang juga ibu rumah tangga ini diamankan barang bukti Spoit ukuran 10 ml sebanyak 7 buah, sebuah Spoit ukuran 5 ml, sebuah Spoit ukuran 1 ml, Aboket sebanyak 40 buah, Nidle 30 gram sebanyak 5 buah, Nidle 22 gram sebanyak 6 buah.

Lalu kapas alkohol sebanyak 16 lembar, torniket sebanyak 1 buah, efafiks 20 lembar, infus set (selang infus) sebanyak 10 buah,  serta beberapa botol vitamin, obat-obatan larutan kecantikan. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed