oleh

Di Parang Tambung, Sri Rahmi Sumbang Buku Untuk Perpustakaan Lorong

MAKASSAR, INIKATA.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rahmi memberikan sumbangan buku di perpustakaan Lorong Parang Tambung, Senin (19/8/2019).

Pembina Program Perpustakaan Lorong Kota Makassar, Adnan Kusuma merespom baik hal tersebut.

“Terimakasih banyak atas kunjungan dan perhatian Bunda Sri Rahmi ke Perpustakaan Lorong kami, ini baru pertama kali dikunjungi oleh anggota dewan Provinsi,” kata Adnan Kusuma.

Ia pun mengatakan, perpustakaan ini sudah menjadi percontohan dan menjadi obyek studi banding dari beberapa daerah di Indonesia. “Tempat ini (perpustakaan) sudah dijadikan percontohan di beberapa daerah,” ujarnya.

Sementara, Rizky salah satu pengelola perpustakaan menambahkan, kegiatan-kegiatan yang aktif mereka lakukan yakni belajar bahasa Inggris untuk anak-anak, remaja. Tak ketinggalan orang tuapun diikutkan dalam proses tersebut.

“Orangtua sangat antusias Bunda dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkap Rezky.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Rahmi menyampaikan apresiasinya kepada pengelola Perpustakaan Lorong tersebut karena sudah aktif menggerakkan anak-anak, remaja dan orangtua untuk menghidupkan semangat literasi.

“Ada satu hal yang saya titipkan pada pengelola, selain menghidupkan minat baca, tolong juga minat tulis menulis digali ke generasi muda kita, bisa jadi dari lorong ini ada bakat penulis yang lahir. Juga giatkan parenting pada orangtua,” tuturnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini