oleh

Disnaker Kembali Buka Job Fair, Target Serap 2500 Tenaga Kerja

MAKASSAR, INIKATA.com Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar kembali membuka bursa kerja terbuka (job fair) di Four Point Hotel, Rabu (21/8/2019).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Sulawesi Selatan, angka pengangguran di kota Makassar tahun 2019 telah mencapai 12,19 persen.

Berdasarkan angka tersebut, Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Makassar Andi Rahmat Mappatoba mengatakan, disnaker terus berupaya melakukan kegiatan untuk mempertemukan calon pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Banyak sebenarnya perusahaan yang membuka pekerjaan tetapi terkendala informasi, melalui job fair ini kita mempertemukan mereka,” kata Rahmat.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan mengaku akan mengawasi perusahaan-perusahaan yang melakukan perekrutan tenaga kerja di area job fair.

Sebanyak 90 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang seperti perhotelan, perdagangan, konstruksi, manufaktur, kesehatan, dan lain-lain terlibat dalam kegiatan ini.

Tak hanya membuka lowongan, area job fair kata Irwan juga akan digunakan untuk melatih skill para pencari kerja.

“Kita menggandeng yayasan kalla untuk memberikan coaching clinic kepada para pencari kerja,” ucap Irwan. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed