oleh

Jelang HUT Kota Makassar, Dispora Soft Launching Makassar Run Half Marathon

MAKASSAR, INIKATA.com Dinas Pemuda dan Olahraga Kota (Dispora) Makassar mempersembahkan Run Makassar Half Marathon Unity In Diversity sebagai untuk menyambut hari ulang tahun ke 412 kota Makassar.

Rencananya, run Makassar half marathon akan digelar tanggal 3 November 2019 mendatang, enam hari jelang perayaan HUT ke 412 kota Makassar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, setelah event ini berhenti selama 2 tahun, pihaknya kembali akan melaksanakan Makassar run half marathon sebagai upaya memperkenalkan Makassar sebagai kota pelari.

Rute yang digunakan pun kata Hendra, akan melewati jalan-jalan yang memiliki nilai sejarah di Makassar.

“Kita juga akan menampilkan unsur budaya berupa mini show dan tahun ini, hanya pemerintah kota Makassar yang melaksanakan event run marathon di Indonesia,” kata Hendra, Senin (12/8/2019).

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb mengaku mendukung penuh event tersebut. Bahkan ia menjadikan run Makassar sebagai simbol agar Makassar terus berlari dari segala bidang, baik olahraga maupun pembangunannya.

“Makassar run punya banyak makna, event ini juga bisa disesuaikan dengan visi pemerintah kota yakni Makassar terus berlari melakukan pembangunan. Event ini juga bisa dijadikan wadah untuk menjaring bibit-bibit atlet baru di bidang lari marathon,” ucap Iqbal. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini