oleh

Jelang Penyambutan Peserta Yacht Rally, Berikut Arahan Bupati Selayar

SELAYAR, INIKATA.com – Bupati Kepulauan Selayar H Muh Basli Ali melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan para pimpinan OPD, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (21/8/2019).

Dalam rakor tersebut dibahas terkait pemantapan persiapan penyambutan peserta International Yacth Rally di Kabupaten Kepulauan Selayar pada Bulan September mendatang.

Bupati mengatakan, peserta Yacth Rally pada pelaksanaan Wonderful Sail to Indonesia akan berada di Selayar selama empat hari, tanggal 1 sampai 4 September 2019.

Kepulauan Selayar kata Basli Ali adalah salah satu titik destinasi wisata dari 20 titik destinasi di Indonesia yang akan disinggahi peserta.

“Merupakan kebanggaan tersendiri, karena untuk yang pertama kalinya Selayar ditunjuk sebagai destinasi wisata yang akan disinggahi peserta Yacth Rally,” kata Bupati Basli Ali.

Momentum tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan segala potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka memajukan pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati meminta kepada seluruh OPD agar mematangkan semua agenda yang telah disusun, agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta Yacth Rally.

“Kegiatan ini sangat penting. Jangan dianggap sebagai kegiatan yang biasa-biasa saja. Saya harap ada penanggungjawab pada setiap event yang akan dilaksanakan,” tegasnya.

Menyangkut destinasi wisata, Bupati meminta agar disiapkan buku-buku panduan pariwisata untuk dibagikan kepada peserta Yacht Rally.

Menurutnya itu penting dalam rangka memberikan informasi tentang objek-objek wisata yang ada di Selayar. Olehnya itu lanjut Basli harus mendorong pelaku-pelaku pariwisata untuk membuat paket-paket tersebut. (Rizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed