oleh

Kadis PMD dan Camat Binamu Berharap Desa Sapanang Dapat Ikut Pilkades Serentak

JENEPONTO, INIKATA.com Kepala Dinas PMD Jeneponto Makmur Sijaya memberikan tanggapan terkait adanya tuntutan tokoh masyarakat dalam hal rencana pembentukan panitia Pilkades Sapanang yang menentukan nasib Desa Sapanang ikut tidaknya dalam Pilkades serentak 2019.

“Tidak semua tuntutan mewakili tokoh masyarakat dan mengatasnamakan perwakilan BPD harus kita jawab dan penuhi sesuai tuntutannya. Samsuddin Nompo ini kita tidak tahu statusnya apa sebenarnya, dia sebagai tokoh dan mewakili satu lembaga tidak ada,” bebernya.

Menurutnya, rapat ini belum ada kesepakatan terkait pembentukan panitia Pilkades, sedangkan rapat besok juga tidak ada jaminan untuk dihadiri Ketua BPD Sapanang. Harapnya, Ketua BPD harusnya memberikan perhatian khusus untuk pembetukan panitia Pilkades.

“Kami tidak bisa menjamin Sapanang akan ikut dalam Pilkades serentak karena pembentukan panitia ranahnya BPD dan masyarakat itu sendiri mendorong bagaimana BPD bisa membentuk panitia,” kata Makmur Sijaya, usai rapat di Kantor Desa Sapanang.

Akan tetapi, dia selaku Kadis PMD sangat berharap agar Desa Sapanang bisa ikut dalam Pilkades serentak di Jeneponto. “insya allah pada tanggal 4 Nopember yang akan datang. 33 Desa termasuk Sapanang kalau jadi ikut, di antara 10 Kecamatan, 1 Kecamatan tidak ada pemilihan Desa yaitu Kecamatan Batang,” tuturnya.

Sementara, Camat Binamu yang juga Plt Kades Sapanang, Basuki Baharuddin optimis Pilkades Sapanang dapat terlaksana kalau semua punya niat dan kemauan.

“Mengenai tuntutan tokoh masyarakat semuanya sudah terjawab karena itu cuma persoalan mis komunikasi. Insya allah yakin dan berharap Desa Sapanang dapat ikut Pilkades serentak, sepanjang kita semua mau dan Pers juga mau, serta komponen masyarakat mempublikasikan yang baik,” tegasnya.

(Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed