oleh

Klaim 12 Persen Elektabilitas, Ramli Rahim Optimis Bertarung di Pilbup Maros

MAKASSAR, INIKATA.com – Muhammad Ramli Rahim optimis bisa ikut dalam kompetisi pada pemilihan Bupati Kabupaten Maros pada 2020 mendatang.

Ramli Rahim mengungkapkan, pertemuan tersebut atas proses yang beberapa bulan terakhir ini iya jalani dan amati bersama dengan tim pemenangannya.

“Ini adalah proses dari kami jelang pilbup Maros. Ada proses awal ketika kita memancing lewar spanduk idul fitri
kita menunggu respon, ternyata beberapa kelompok masyarakat merespon lalui kut memasang spanduk sendiri,” ujar Ramli Rahim di salah satu rumah makan di Kota Makassar, Minggu (18/8/2019).

Ramli menjelaskan, pertemuan tersebut berdasar proses pemasangan spanduk ucapan selamat hari raya di 14 Kecamatan di Kabupaten Maros dan ternyata direspon baik oleh masyarakat, olehnya itu, ia menegaskan untuk ikut bertarung pada pilbub Maros mendatang.

“Ada proses awal sebelum pertemuan ini, ada spanduk selamat idul fitri dan tersebar di 14 kecamatan, dan ternyata ada respon dari beberapa masyarakat. Saya optimis maju sehingga sudah bangun komunikasi dengan sejumlah elit partai pilitik,” jelasnya.

Selain itu, ia juga membeberkan persentase elektabilitas survei internalnya yang mencapai 12 persen di bulan Juli 2019.

“Kami menurunkan tim riset untuk melakukan riset dan kita sasar 2.200 orang responden. Kita liat belum satupun ada calon yang berada di posisi diatas 20 persen,” kata Ramli.

“Hasil survei saat ini saya berada di urutan ke empat dengan angka 12 persen (elektabilitas), itu merupakan kejutan bagi saya,” lanjutnya.

Tak hanya hasil survei secara menyeluruh, Krtua Ikatan Guru Indonesia (IGI) ini juga membeberkan hasil riset internalnya di beberapa Kecamatan yang menjadi basis serta kecamatan yang dia anggap tingkat keterpilihannya masih kurang.

“Di Cenrana itu ada sampai 50 persen, dan di Camba itu ada 40 persen. Tapi di Bontoa dan Tompobulu itu dibawah 5 persen. Tingkat keterkenalan kita dari populasi maros itu masih ada 50 persen,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed