oleh

KPA Bersatu Bentang Bendera Raksasa di Bislab

MAROS, INIKATA.com – Sejumlah Kelompok Pencinta Alam (KPA) bersatu merayakan pelaksanaan upacara HUT Ke-74 RI dengan membentangkan bendera raksasa di situs Biseang Labboro (Bislab), Pattunuang Asue, Desa Samanggi, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sabtu (17/8/2019).

Panitia dari OPA Sakada, Agus Harianto menjelaskan pengibaran bendera raksasa di kawasan Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (TN-Babul) ini, selain bentuk jiwa nasionalisme dari aktivis, juga mengandung unsur kampanye pelestarian lingkungan dan promosi wisata.

Agus mengatakan, pelaksanaan upacara di kawasan Bislab ini sudah tahun ke-9 dilakukan. Tahun sebelumnya dilakukan OPA Ogan Maros, dan akan terus dilanjutkan setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Usai pengibaran bendera, juga dilakukan edukasi tentang pengendalian sampah plastik (ecobrick) yang materinya dibawakan pihak Taman Nasional Babul serta pemutaran film dokumenter objek wisata di sekitar Maros, dilanjutkan beberapa Games menarik,” kata Agus.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu, selain Komunitas Pencinta Alam di Maros, juga hadir komunitas Honda Antik Motor (HAM), Rhawa Shirink Community, Komunitas Literasi, dan juga Komunitas Orange Bike Maros. (sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed