oleh

Maksimalkan Penertiban Kota, Satpol PP Butuh Tambahan Personil

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar Iman Hud mengeluhkan kekurangan personil.

Iman sapaan akrab Iman Hud mengatakan, pihaknya kadang kewalahan untuk menjaga ketertiban kota di 15 kecamatan yang ada di Makassar, lantaran kekurangan personil.

“Terutama penertiban pedagang kaki lima di jalan-jalan protokol, setiap hari juga personil kami membersihkan brosur dan spanduk-spanduk liar, karena kekurangan personil kadang 1 orang satpol harus menambah intensitas kinerja,” kata Iman, Jumat (9/8/2019).

Iman mengungkapkan, untuk kota sebesar Makassar, ditambah menjadi pusat perekonomian di kawasan timur Indonesia, jumlah personil satpol PP yang dimiliki idealnya 1000 hingga 1500 personil.

Sementara saat ini Iman mengaku hanya memiliki 800 personil. Alhasil, ia kembali mengajukan penambahan 300 personil ke DPRD kota Makassar.

“Jumlah penduduk bertambah, kesenjangan juga naik, kalau kesenjangan meningkat, banyak potensi yang bisa mengganggu ketertiban. Kita herharap tahun depan sudah disetujui DPRD, tetapi kan harus disesuaikan dengan kemampuan APBD kita,” tutup Iman. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed