oleh

Meriahkan HUT RI, Karang Taruna Selayar Bersihkan Pantai Kampung Penyu

SELAYAR, INIKATA.com – Karang taruna Kabupaten Kepulauan Selayar, gelar bersih pantai dikampung penyu, Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (18/08/2019).

Kegiatan “Menghadap Laut 2.0” bersih pantai dan laut diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Pandu Laut Nusantara dan dihadiri puluhan komunitas pecinta laut. Kegiatan yang juga dilaksanakan secara serentak di 74 titik sungai dan laut di Indonesia, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74.

Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar, juga ambil bagian untuk membersihkan laut, dikampung penyu.

Ketua karang Taruna kabupaten selayar, Ahmad Zulfikar mengatakan bahwa menjaga kelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Oleh karena itu Karang Taruna Kabupaten Selayar, merasa terpanggil dan sangat berbangga dapat berkontribusi maksimal pada kegiatan bersih pantai di kampung penyu Selayar,” ucap Ketua Ahmad Zulfikar.

“Laut adalah aset kita bersama, sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga kebersihan dan kelestariannya,” ungkap Zulfikar

Dia berharap kegiatan semacam ini kedepannya dapat berkelanjutan sehingga lokasi sasaran juga bisa lebih beragam, dan intensitasnya, bisa ditingkatkn. (Rizal Dg. Sibunna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed