oleh

Nasdem Godok 5 Kadernya Duduki Wakil Ketua DPRD Maros, Ini Penjelasannya

MAROS, INIKATA.com Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maros, mengirim lima nama kadernya untuk direkomendasikan menjadi wakil ketua DPRD Maros periode 2019-2024.

Pemilu lalu, Nasdem berhasil menjadi partai urutan ketiga yang mendapatkan perolehan kursi terbanyak di DPRD Maros.

Hal itu dikatakan oleh ketua Partai Nasdem Maros, Harmil Mattotorang saat acara syukuran anggota DPRD baru dan perpindahan kantornya ke Jl. Cemara.

Kelima nama itu sudah di tes di pengurus wilayah dan sudah diajukan ke pengurus pusat. Selain calon wakil ketua, Nasdem Maros juga mengajukan calon ketua fraksi.

“Ada 5 nama yang kita kirim, yakni Andi Syahrir Mappangara, Fatmawati, Kadir HL, Muh Yusuf dan Abidin Said, mereka sudah mengikuti fit and profet test di DPW, nama mereka kemudian dikirim ke DPP, jadi selain untuk ketua, kita juga mengusulkan nama untuk ketua fraksi karena itu juga kewenangan DPP”, sebut Harmil, Kamis, (22/8/2019).

Kata Harmil, untuk persiapan Pilkada Maros 2020 mendatang, ia menyampaikan jika internal Nasdem sejauh ini masih solid mengusung dirinya untuk maju bertarung di kursi Bupati. Saat ini, komunikasi politik dengan semua partai juga intens ia lakukan.

“Saya tanyakan ke beberapa teman di Nasdem, siapa yang akan maju pada Pilkada mendatang, mereka semua solid mnegusung saya, dan tentu itu perlu diapresiasi, komunikasi politik dengan beberapa ketua partai juga sudah intens kami lakukan karena kita masih butuh dua kursi untuk bisa mengusung kandidat”, tambahnya.

Harmil yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Maros, menyebut jika pihak DPW Nasdem juga sampai saat ini masih tetap pada komitmen awal untuk mengusung kader internal pada Pilkada Maros mendatang.

“Kami juga intens komunikasi dengan pihak DPW, saya sudah beberapa kali bertemu dengan Pak RMS dan beliau masih tetap pada koitmen awal, bahwa ia akan memprioritaskan kader, dan sejauh ini diinternal kita memang sudah mengerucut,” ujarnya.

Diketahui, Nasdem Maros berhasil mendudukkan 5 kader terbaiknya di DPRD Maros pada periode 2019-2024. Sementara pada periode lalu, Nasdem hanya mendudukkan kadernya di DPRD Maros sebanyak 3 orang saja. Peningkatan perolehan kursi ini, diakui oleh pihak Nasdem sebagai sejarah baru bagi partainya. (Sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed