oleh

Pembacaan Putusan Hak Angket Ditunda, Wacana Pemakzulan Nurdin Abdullah “Menguat”

MAKASSAR, INIKATA.com – Rapat paripurna rekomendasi hasil penyelidikan panitia hak angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan ditunda.

Penundaan tersebut lantaran masih ada kelengkapan berkas hasil penyelidikan patitia hak angket yang haris lilengkapi terlebih dahulu.

“Rencana sebenarnya hari ini dilakukan, tapi masih ada yang perlu di diperbaiki sehingga kita kita minta untuk ditunda,” tandas ketua panitia hak angket, Kadirchalid saat ditemui di ruang fraksi Golkar, Gedung DPRD Sulsel, Jumat (16/8/2019).

Rapat paripurna tersebut sebelumnya dijadwalkan dilaksanakan hari ini, namun dengan alasan itu, paripurna ini kembali dijadwalkan digelar pada Senin (19/8/2019) pekan depan.

“Insya Allah nanti pada hari Senin baru ada paripurna laporan panitia angket pada pimpinan DPRD,” tandas Kadir.

Selain itu, Kadir Halid juga membeberkan beberapa rekomendasi hasil penelitian panitia hak angket. “Panitia angket merekomendasikan yang pertama adalah mengusulkan pada MA untuk menilai daripada pelanggaran UU yang telah dilakukan oleh Gubernur Sulsel,” tutur Kadir.

Nantinya, jika Nurdin Abdullah terbukti melakukan pelanggaran, mantan Bupati Bantaeng itu terancam dimakzulkan. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed