oleh

Pemkot Janji Bakal Pidanakan Pengemplang Pajak

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemerintah Kota Makassar, kembali berjanji akan menindak tegas pengempang pajak, utamanya pelaku usaha hotel.

Disela sosialisasi kepatuhan pajak di Hotel Singgasana, Rabu (14/8/2019), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan sebanyak 15 hotel yang menunggak pajak.

Bahkan,The Rinra hotel yang masuk dalam kelas bintang lima, tercatat paling lama menunggak, yakni 12 bulan dengan nilai tunggakan sebesar Rp 5 miliar.

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Sad Suhaeb mengatakan, pihaknya telah memanggil pemilik hotel untuk membicarakan hal tersebut.

Ia berpendapat, banyaknya hotel yang ditemukan menunggak lantaran banyak alat perekam elektronik Bapenda yang rusah, sehingga hasil pajak beberapa hotel belum masuk dalam data Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

“Makanya kita panggil, kita tanya dia menunggak ini karena apa, karena sudah bayar tetapi tidak tercatat, atau memang sama sekali belum bayar,” kata Iqbal sapaan akrab Iqbal Suhaeb.

Untuk membuat efek jera bagi pengemplang pajak, pihaknya menggandeng kejaksaan dan KPK untuk memproses hotel-hotel tersebut secara hukum apabila tetap membandel.

“Sanksinya jelas Ini kan pelanggaran UU dan pelanggaran undang-undang kita serahkan kepada aparat enegak hukum dalam hal ini jaksa dan polisi akan turun tangan. Masalah permainan berbagai pihak saya tidak mau bicara dulu, belum ada indikasi ke arah sana,” ucapnya. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini