oleh

Pemkot Serahkan F8 ke Pihak Swasta

MAKASSAR, INIKATA.com – Event tahunan pemerintah kota Makassar Makassar Internasional Right Festival and Forum akhirnya diserahkan ke pihak swasta.
Setelah Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb membatalkan penyelenggaraan tersebut dengan alasan rasionalisasi anggaran, event yang telah masuk dalam top ten wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata RI akhirnya dilirik pihak swasta.

PT Festival Delapan Indonesia, perusaahan yang akhirnya akan menyelenggarakan event tersebut.

“Pemasukan APBD kita hanya 39 persen, banyak disisir anggaran dan adanya kebijakan bagaimana infrastruktur diutamakan, akhirnya setelah mendengar saran dari kementerian pariwisata F8 ini kita serahkan ke pihak swasta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Andi Rusmayani Madjid, Selasa (13/8/2019).

Maya, sapaan akrab Rusmayani Madjid mengungkapkan, rencananya F8 akan diselenggarakan pertengahan Oktober mendatang. Namun durasi pelaksanaan dikurangi dari F8 tahun-tahun sebelumnya. Jika F8 sebelumnya diselenggarakan selama 5 hari. Maka, F8 tahun ini hanya akan berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 11 hingga 13 Oktober 2019.

“Menurut saya venue juga tidak masalah kalau mau dipecah-pecah, misalnya musik ada di fort Rotterdam , kuliner ada di Karebosi bagaimana pihak swasta mengemas itu. Saya menyarankan event seperti ini berwawasan lingkungan,” ucap Maya. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed