oleh

Pemkot Suntik Dana Rp 3 Miliar untuk PD BPR

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemerintah Kota Makassar, memberikan suntikan dana sebesar Rp 3 Miliar untuk perusahaan daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) tahun ini.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Mario David mengatakan, dewan telah menyetujui pemberian dana penyertaan modal tersebut, dengan catatan harus dilakukan secara bertahap.

Ia juga mengungkapkan, dana penyertaan modal yang telah disetujui komisi B DPRD Makassar sebesar Rp 20 miliar, hanya saja pemberiannya dilakukan secara bertahap.

“Tidak langsung Rp 20 miliar kita kasih, harus kita lihat apakah BPR sudah sehat, dan saya liat sudah mulai bagus dan tahun ini sudah mau menyerahkan deviden ke pemerintah Kota Makassar sebesar Rp100 juta,” kata Mario, Selasa (13/8/2019).

Meski begitu, DPRD kata Mario akan terus memantau perkembangan BPR. Pihaknya pun akan rutin melakukan evaluasi ke perusda tersebut.

“Sesuai arahan OJK, pemberian penyertaan modal harus dilakukan secara bertahap, tahun ini sekitar Rp 3 miliar sampai Rp 5 miliar kita berikan,” ucap Mario. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini