oleh

Peringati HUT ke-74 RI, Bupati Takalar Ikut Upacara di Lapangan Makkatang Dg Sibali

TAKALAR, INIKATA.com – Upacara hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tingkat Kabupaten Takalar, berlangsung di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Kecamatan Pattalassang, Sabtu (17/8/2019).

Upacara yang setiap tahun digelar ini, diawali peringatan detik-detik proklamasi yang ditandai dengan bunyi sirene selama 60 detik dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Takalar Jabir Bonto.

Momen ini mengingatkan kita pada peristiwa 74 tahun lalu di Jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarta yang saat itu putra terbaik bangsa yakni Soekarno-Hatta memproklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Takalar Syamsari bertindak selaku inspektur upacara dan komandan upacara Kapten Inf. Janji dalam upacara tersebut.

Pengibaran bendera merah putih menjadi salah satu bagian upacara yang dinantikan oleh seluruh peserta upacara dan masyarakat yang hadir dalam upacara.

Di posisi pasukan pengibar bendera (Paskibra)  tiga putra pilihan Kabupaten Takalar sebagai pengibar bendera yakni Muh. Ikram dari SMAN 3 Takalar, Abdul Azis Syam dari SMAN 1 Takalar, Mulyadi Ansari dari SMAN 13 Takalar tampil memukau ketika mengibarkan sang merah putih.

Pasukan pengibar bendera ini dikomandoi oleh danki Letda. Inf. Syarifuddin B. Dan bertindak selaku pembawa baki merupakan siswi SMAN 1 Takalar bernama Azahrah Dalfina Arsyad.

Bupati Takalar Syamsari usai pelaksanaan apel mengatakan, terinspirasi dari tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 “Sumber Daya Manusia  Unggul Indonesia Maju”.  pihaknya bertekad menguatkan kinerja di pemerintahan karena semua itu identik dengan apa yang dilakukan jajarannya.

Turut hadir pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-74 Tingkat Kabupaten Takalar yakni Wakil Bupati Takalar Achmad Dg. Se’re serta unsur Forkopimda Kabupaten Takalar, anggota DPRD Takalar, pimpinan BUMN/BUMD, para veteran serta sejumlah tokoh masyarakat.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Takalar juga diramaikan dengan perlombaan panjat pinang yang diikuti warga masyarakat di lapangan Dg. Sibali Takalar  pada siang hari, dilanjutkan dengan Apel Penurunan Bendera pada sore hari. (ZQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed