oleh

Peringati HUT RI, Sri Rahmi: PKS Bagian Dari Indonesia

MAKASSAR, INIKATA.com DPD PKS Kota Makassar, menggelar upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 di halaman kantor sekretariat DPD PKS Kota Makassar, Sabtu, (17/82019).

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara adalah ketua DPW Sulsel, Surya Darma.

Politisi PKS Sulawesi Selatan, Sri Rahmi memaparkan tentang pentingnya memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI.

“PKS bagian dari Indonesia, PKS bagian dari NKRI, PKS bersama rakyat menjaga NKRI, untuk itu nilai-nilai perjuangan kemerdekaan RI harus diwariskan, kader PKS harus mewarisi semangat juang menjaga NKRI ini sebagaimana para pahlawan pendahulu kita, kader PKS juga harus menghormati para pahlawan,” kata Sri Rahmi yang juga hadir sebagai peserta upacara.

Kata dia, hal tersebut merupakan instruksi dari PKS Pusat. “Ini instruksi Presiden yang harus dilakukan DPW PKS se Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, presiden PKS dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh inspektur upacara menyampaikan bahwa demokrasi Indonesia masih terjebak dalam 4 jebakan penyakit demokrasi.

“Pertama, jebakan politik berbiaya mahal, kedua, jebakan hegemoni oligarki, ketiga, jebakan politik saling menyandra, dan ke empat, jebakan politik yang involutif,” katanya.

Lebih lanjut, demokrasi bukan hanya aspek prosedural, tapi yang jauh lebih penting adalah aspek substansial.

“Demokrasi harus membawa rakyat mendapatkan kesejahateraan yang lebih baik, demokrasi yang bisa menghadirkan rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, demokrasi mampu menjamin dan melindungi hak-hak asasi warganya, demokrasi dapat menguatkan rasa solidaritas kebangsaan di antara warganya,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed