oleh

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Lokasi Pemeriksaan Hewan Kurban

MAKASSAR, INIKATA.com – Lima hari jelang hari raya idul adha, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb bersama Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar melakukan pengecekan langsung kesehatan hewan kurban di Jalan Ramang, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (6/8/2019).

Kedatangan Iqbal, sapaan akrab Iqbal Suhaeb ke lokasi pemotongan, untuk mengecek kesehatan hewan dan kelayakan lokasi yang ditempati hewan.

Sekira 250 hewan kurban sapi yang telah diperiksa kesehatannya oleh dokter hewan yang berasal dari kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Bosowa beserta beberapa tim Ikatan Dokter Hewan Indonesia di area tersebut.

“Semuanya sehat, tim sudah lakukan pengambilan sampel darah di hari Sabtu lalu, dan hasilnya sudah keluar dengan status negatif penyakit antraks. Ini yang penting karena penyakit yang paling bahaya adalah antraks,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, berdasarkan laporan dari tim kesehatan hewan, hewan kurban yang berada di Biringkanaya, khususnya di Jalan Ramang ini telah layak ubtuk disembelih.

“Tim sudah periksa sampel darah dan fisiknya, umur hewan juga rata-rata diatas 2 tahun. Secara Islam hewan ini sudah layak disembelih,” ucap Iqbal. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed