oleh

Sambut HUT RI, Baznas Makassar Salurkan Gerobak Usaha Untuk Masyarakat Pra Sejahtera

MAKASSAR, INIKATA.com Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Makassar, menyalurkan gerobak jualan kepada para pelaku usaha Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), di Kantor Baznas Makassar, Jalan Teduh Bersinar Jumat (16/8/3019).

Kepala Baznas kota Makassar Anis Zakaria Kama mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bagian rangkaian dari peringatan hari ulang tahun ke 74 RI.

Sebanyak 4 gerobak yang disalurkan Baznas sebagai tahap pertama, gerobak tersebut merupakan bentuk realisasi pendayagunaan dana sosial yang telah dihimpun dari masyarakat.

Anis menjelaskan, ke empat penerima gerobak usaha Baznas telah melalui proses penjaringan. Pihak Baznas kata Anis, telah melakukan survey sebelum menyalurkan gerobak tersebut.

“Salah satu fungsi Baznas adalah pendayagunaan dana sosial, semoga apa yang kita lakukan ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup penerima gerobak, ada 20 yang mendaftar, setelah disurvey dan dilakukan wawancara 4 inilah yang kita rasa berhak menerima,” kata Anis, sapaan akrab Anis Zakaria Kama.

Ia juga menekankan, gerobak yang diberikan harus dimanfaatkan sesuai syariat Islam.

Penerima gerobak dilarang berjualan di bahu jalan atau area yang dilarang oleh pemerintah. Mereka juga dilarang menggunakan gerobak menjual minuman beralkohol.

“Dan terpenting jangan merubah bentuk dan tidak dipindahtangankan. Kita berharap usaha mereka semakin berkembang dengan adanya gerobak Baznas ini,” ucap Anis.

Penyerahan gerobak Baznas disaksikan langsung oleh perwakilan pemerintah kota Makassar dan Departemen Agama kota Makassar selaku pembina baznas. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed