oleh

Segera, Liga Nusantara Seri Provinsi Bakal Dibuka di Bulukumba

BULUKUMBA, INIKATA.com – Liga Nusantara 2019 Seri Provinsi Sulawesi Selatan segera berlangsung di Kabupaten Bulukumba.

Hal itu ditandai dengan serah terima piala bergilir dari panitia provinsi kepada Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali. Piala itupun lalu diserahkan kepada Dinas Olahraga, di Rumah jabatan Bupati, Minggu (18/8/2019) malam.

Liga Nusantara ini dijadwalkan akan berlangsung, Selasa 20-24 Agustus 2019 di lapangan Desa Palambarae Kecamatan Gantarang Bulukumba. Nantinya, liga ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Sebanyak 6 Klub dijadwalkan akan mengikuti liga seri provinsi ini. Itu dari Kabupaten Barru, Sidrap, Enrekang, Takalar, Bulukumba1 dan Bulukumba 2 yang dibagi menjadi dua grup.

Ketua panitia pelaksana, Sulfikar, mengatakan, tahun lalu, Liga Nusantara Seri Provinsi dilaksanakan di Kabupaten Pinrang di wakili 6 kabupaten. Sekarang tinggal 5 Kabupaten dan Bulukumba Sebagai tuan rumah diberi kepercayaan untuk menurunkan dua timnya.

“Dipilihnya Kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah, karena dianggap paling siap dan bupatinya pun mengaku paling siap diberi kesempatan mengikutkan dua tim”, jelas Sulfikar.

Lanjutnya, bagi tim yang meraih juara satu nantinya, akan dibiayai oleh Kementerian Desa DPTT, untuk mengikuti Liga Desa Nasional di Sidoarjo.

Sementara itu Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, mengucap syukur atas terpilihnya Kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah Liga Nusantara Seri Provinsi.

“Terimah kasih kepada Kementerian Desa PDTT telah memilih Bulukumba sebagai tuan rumah. Insya allah, pastinya kami akan sukseskan liga ini, kami akan semaksimal mungkin menjaga keamanan,” katanya.

Bahkan, Sukri mengaku, bila ada yang berkelahi, baik pemain dan penonton, ia tak akan segan-segan meminta kepada panitia pelaksana untuk mencoret timnya dari pertandingan.

“Kepada semua tim, bermainlah secara Fair play, bermain dengan jujur dan baik insya allah akan menang,” harapnya. (Sudirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed