oleh

Selama Tujuh Bulan, 40 Pengedar dan Pengguna Sabu Dibekuk Polres Soppeng

SOPPENG, INIKATA.com – Dalam kurun waktu tujuh bulan, Satuan Narkoba Polres Soppeng berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba sebanyak 40 orang.

Dari hasil penangkapan, aparat kepolisian mengamankan sekitar 10 gram narkotika berjenis sabu, sejak Januari lalu.

Selain itu dua pekan operasi Anti Narkoba (Antik) yang dilaksanakan pada 14 Juli hingga 4 Agustus 2019, Polres Soppeng juga berhasil mengamankan enam tersangka. Itu terdiri dari Target Operasi (TO) 4 tersangka dan Non Target Operasi (Non TO) sebanyak 2 tersangka dengan jumlah barang bukti sekitar 2 gram.

Kasat Narkoba Polres Soppeng, Iptu Bambang, mengatakan selama Januari hingga operasi Antik 2019, pihaknya telah mengamankan 40 tersangka tiga diantranya ibu rumah tangga.

“Keseluruhan 40 tersangka, ada 3 ibu rumah tangga. Tersangka juga terdiri dari, pengguna dan pengedar dengan jumlah barang bukti mencapai 10 gram,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, barang haram yang masuk di Kabupaten Soppeng berasal dari luar daerah. Seperti dari Kabupaten Wajo, Bone dan Sidrap.

“Kami akan tangkap terus pelaku narkoba yang akan masuk di Soppeng. Apalagi mau menjual barangnya ke masyarakat Soppeng” ujar mantan kanit resmob Polres Bone.

Sementara itu Wakil Ketua Satgas Anti Narkoba Kabupaten Soppeng, Fahrul, mengatakan bahwa seluruh masyarakat Soppeng harus memerangi narkoba. Karena narkoba tersebut dapat merusak generasi.

“Mari kita perangi nakroba, narkoba perusak bangsa, narkoba perusak generasi muda dan narkoba musuh kita bersama,” tegasnya. (Aul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed