oleh

Serahkan F8 ke Swasta, Iqbal Suhaeb Larang Gunakan Anjungan Pantai Losari

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemerintah Kota Makassar resmi menyerahkan penyelenggaraan Makassar Internasional Right Festival and Forum (F8) ke pihak swasta.

PT Festival Delapan Indonesia yang bersedia menyelenggarakan event tahunan tersebut secara mandiri.

Meski mengaku mendukung pelaksanaan event tersebut, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb justru melarang pelaksanaan event dilakukan di Anjungan Pantai Losari.

“Yang pasti ruang publik seperti Anjungan Pantai Losari itu jangan dulu digunakan, karena itu ruang publik dan kita sedang gencar untuk supaya tidak ada kegiatan itu. Jadi mungkin bisa di CPI, Benteng Rotterdam, atau di mana, jadi tidak mesti di satu titik dan tidak mesti di Losari kan?” kata Iqbal, Selasa (13/8/2019).

Sementara itu, Direktur Utama PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan mengatakan, pelarangan penyelenggaraan event di Anjungan Pantai Losari tidak menghambat rencananya dalam mensukseskan F8 tahun ini.

“Ada beberapa masukan mengenai lokasi pelaksanaan, perlu diketahui di awal pelaksanaan F8 sudah ada opsi seperti itu, kita akan segera bicarakan untuk menggali apa yang bisa kita buat,” ucap Wawan, sapaan Sofyan Setiawan. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed