oleh

Sisa 3 Hari, Yuk ke Pameran Alutsista di TSM Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI dari Angkatan Udara, Darat dan Laut tersisa 3 hari lagi. Beragam alat senjata dipamerkan di Trans Studio Mall Makassar.

Pameran yang berlangsung atas kerjasama TSM Makassar dengan ketiga Angkatan tersebut berlangsung sejak tanggal 16 hingga 25 Agustus 2019, di 3 titik yaitu Plaza Selatan (outdoor) untuk Angkatan Darat, Angkatan Laut di Lower Ground dan Angkatan Udara di Ground Floor.

Dalam pameran ini pengunjung dapat menambah wawasan secara langsung mengenai fungsi alat-alat yang di pamerkan. Diantaranya mengenai kendaraan tempur, alat komunikasi, senjata, alat deteksi & proteksi dan lainnya.

Selain itu, ada juga booth dari KESDAM KODAM XIV Hasanuddin yang memberikan pelayanan pemeriksaan gratis untuk deteksi dini kanker payudara, tekanan darah, kadar gula darah, kadar kolestrol darah dan kadar asam urat darah.

Pameran ALUTSISTA TNI Angkatan Udara, Darat dan Laut ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 serta mensosialisasikan dan “Mendekatkan” para TNI Angkatan Udara, Darat, dan Laut dengan masyarakat luas. Tidak hanya hal itu, acara ini juga bertujuan sebagai pemacu semangat muda mudi Indonesia untuk terus berkarya.

Manager Marcomm Trans studio Mall Makassar, Radi Agustian mengatakan, pameran ALUTSISTA TNI ini diselenggarakan bertujuan untuk mensosialisasikan dan mendekatkan TNI secara khusus, dan militer secara umum kepada masyarakat umum. Alat- alat yang dipamerkan adalah alat yang digunakan saat bertempur khususnya dalam pertahanan.

“Selain mendekatkan TNI ke masyarakat luas TSM, juga ingin menyajikan hiburan yang lebih bersifat edukatif dan bermanfaat lebih dari sekedar belanja saja,” kata Radi.

Radi berharap event yang terselenggara untuk kedua kalinya ini setelah tahun 2017 lalu, dapat menjadi annual event.

“Mengingat event ini cukup menarik minat dari pengunjung TSM Makassar, terbukti dari Traffic weekend lalu yang mencapai hingga 10.000 cars.days,” pungkasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed