oleh

Soal Calon Ketua DPRD Sulsel, Rangga Siap Ikuti Aturan Partai

MAKASSAR, INIKATA.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel mengusulkan beberapa calon ketua DPRD Sulsel defenitif untuk diuji melalui tahapan fit and propert tes oleh tim seleksi (Timsel).

Pengusulan tersebut mrlalui rapat pleno penetapan usulan nama-nama calon ketua DPRD Sulsel yang berlangsung di Sekretariat Golkar Sulsel di Jalan Bontolempangan, Makassar.

Calon ketua DPRD Sulsel sementara telah ditetapkan 3 nama Berstatus incumbent, yakni Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika dan Sofyan Syam.

Menanggapi hal tersebut, salah satu calon ketua DPRD Sulsel yang juga namanya diusulkan oleh partai, Fahruddin Ranga mengaku siap menjalani apapun yang menjadi syarat.

“Saya tidak tahu apakah fitnya nanti ditingkatan DPD I atau DPP, tapi apapun bentuk atau aturan yang dikeluarkan oleh partai saya siap-siap saja,” pungkas Rangga sapaan akrabnya saat ditemui di kantor DPRD Sulsel.

Kata dia, dengan adanya syarat fit and proper tes lebih punya arti dan punya makna untuk menjadi calon ketua DPRD karena calon betul-betul diuji.

“Kan menurut saya ketua DPRD ini bukan hanya sekedar gaya-gayaan, tetapi yang paling terpenting adalah kesiapan kita menerima tanggung jawab,” tandas Rangga.

“Karena bisa dibayangkan bahwa setelah jadi pimpinan nanti ya tentu kita punya gambaran dan fisi misi apa yang kemudian akan kita buat 5 tahun kedepan,” lanjutnya.

Untuk itu, dengan pengalaman yang ia miliki maka, ia mengaku siap ikut menjadi calon ketua DPRD Sulsel.

“Dengan bermodalkan pengalaman yang sudah saya miliki secara pribadi, saya bisa menggambarkan kondisi di interlan DPRD Sulsel. Pengalaman ini yang kemudian coba saya bawa nanti kalau misalnya partai memberikan saya kepercayaan,” tuturnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed