oleh

Tim Assesor Akreditasi Disambut Atraksi Drum Band MTsN 2 Enrekang

MAKASSAR, INIKATA.com – Kedatangan Tim Asesor Visitasi Akreditasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, disambut atraksi Drum Band dari pasukan pramuka Mts Negeri 2 Enrekang, Kamis (8/8/2019).

Tim assesor akreditasi yang diutus dinas pendidikan terdiri dari akademisi yang diwakili oleh Dosen UIN Alauddin Makassar Yusuf Tahir dan Internal Disdik Sulsel Syahrir Halide.

Syahrir Halide mengatakan, ada 8 standar penilaian untuk menaikkan akreditasi suatu sekolah.

Ke 8 standar tersebut yakni standar isi, standar proses, standar penilaian, standar kompetensi kelulusan, standar sarana dan prasarana, standar pembiayaan dan standar pengelolaan.

“Kita melihat fasilitas sekolah, perangkat pembelajaran guru, kelengkapan administrasi TU dan perpustakaan, serta melihat guru mengaplikasikan apa yang tertuang dalam perangkat pembelajaran di dalam kelas,” kata Syahrir

Kepala Sekolah MTsN 2 Enrekang Suriadi berharap, akreditasi sekolahnya bisa meningkat. Ia optimis 8 standar oenikaian telah dipenuhi oleh sekolahnya.

“Tahun sebelumnya kita mendapat akreditasi B, semoga akreditasi tahun ini bisa lebih baik dari sebelumnya,” ucap Suriadi. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed