oleh

Untuk Calon Ketua DPRD Sulsel, Golkar Usul Beberapa Nama

MAKASSAR, INIKATA.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel mengusulkan beberapa calon ketua DPRD Sulsel defenitif untuk diuji melalui tahapan fit and propert tes oleh tim seleksi (Timsel).

Pengusulan tersebut mrlalui rapat pleno penetapan usulan nama-nama calon ketua DPRD Sulsel yang berlangsung di Sekretariat Golkar Sulsel di Jalan Bontolempangan, Makassar, Selasa 20 Agustus 2019.

“Khusus kepada pimpinan DPRD provinsi diserahkan kepada ketua DPD untuk merekrut 3-5 nama untuk diserahkan ke timsel untuk di fit and propert tes dan pemeriksaan narkoba,” kata ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid usai rapat pleno.

Nurdin Halid menjelaskan fit and propert tes calon ketua DPRD Sulsel defenitif akan dilakukan September nanti. Karena pihaknya menunggu putusan hukum sengketa Pileg baik di tingkat Mahkamah Partai maupun di Bawaslu.

“Karena masih ada proses hukum baik di Mahkamah partai maupun di Bawaslu untuk provinsi maka itu kita menunggu yah minggu pertama lah paling lambat minggu kedua bulan September,” ucap NH sapaan akrab Nurdin Halid.

Namun kata mancan calon gubernur Sulsel ini, untuk calon ketua DPRD Sulsel sementara telah ditetapkan 3 nama Berstatus incumbent yakni Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika dan Sofyan Syam.

“Mereka ini mewakili incumbent, mewakili perempuan dan mewakili millenial, mereka bertiga musyawarah mufakat untuk menyerahkan ke ketua menentukan 1 nama,” ujar NH.

NH berpendapat mereka yang masuk calon ketua sementara. Namun berpotensi terpilih sebagai calon defenitif nanti. “Bisa saja dia masuk dalam rekruitmen nanti,” jelasnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini