oleh

2 SD di Jeneponto Rusak Parah Tapi Tak Dapat Bantuan Rehabilitasi

JENEPONTO, INIKATA.com – Ratusan sekolah SD dan SMP mendapatkan bantuan rehabilitasi di Jeneponto. Proyek pembangunan dan rehabilitasi sekolah yang menelan anggaran puluhan milyar rupiah untuk perbaikan sekolah rusak ringan dan rusak parah.

Namun, ada dua sekolah di Jeneponto yang dinilai harusnya juga  mendapatkan perbaikan, yaitu SD Sapanang, Kecamatan Binamu yang rusak diterjang banjir dan SD Ujung Moncong Desa Banri Manurung, Kecamatan Bangkala Barat yang rusak karena hangus terbakar namun tak mendapatkan perbaikan.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Sarpras Disdikbud Jeneponto, Jabal Nur, beralasan kalau kedua sekolah itu tidak masuk dalam daftar yang akan mendapatkan bantuan DAK di tahun 2019.

“Seandainya Dinas Pendidikan yang menentukan dengan adanya anggaran kurang lebih 40 miliar, maka cantik semua sekolah,” tuturnya, di ruangannnya, Selasa (17/9/2019).

Kata Jabal Nur, contohnya SD Bantaulu Desa Sapanang yang rusak diterjang banjir dan SD Ujung Moncong Desa Banrimanurung.

“Tapi pemasukan data sekolah berbasis dapodik makanya kedua sekolah itu tidak masuk daftar sekolah yang direhab dana DAK, tahun 2019,” tutupnya. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed