oleh

Bantu Masyarakat Seko, Andi Abdullah Rahim bawa ODA Project Ke Lutra

MASAMBA, INIKATA.com – Andi Abdullah Rahim pengusaha Asal Luwu Utara memperlihatkan komitmennya membangun tanah kelahirannya. Komitmen Ketua Pemuda Pancasila Lutra itu terlihat dari upayanya menarik Official Development Assistance atau ODA Project di Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara.

ODA Project adalah bantuan pemerintah Korea kepada negara yang membutuhkan Project dibidang Energi, Pendidikan, Perikanan, dan Kesehatan.

“Seko rencananya akan menjadi project pertama di Indonesia Untuk project energi terbarukan yang dibiayai oleh ODA project,” ungkapnya kepada awak media Senin, (23/09/19).

Doel sapaan akrabnya melanjutkan, project yang sama juga sudah di laksanakan di Myanmar. “Di Myanmar atas bantuan Project yang sama telah dibangun pembangkit listrik tenaga surya yang dikombinasikan dengan pembangkit dari sekam dengan nilai project 4 juta dollar atau sekitar Rp 56 miliar. mudah-mudahan Kecamatan Seko juga dapat segera kita realisasikan ,” harapnya.

Di Seko sendiri, sebagai tahap awal akan dilakukan survey oleh tim ODA Project yang akan didampingi oleh tim teknis Andi Abdullah Rahim.

“Ini baru tahapan survei, setelah kami melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Korea, semoga project ini bisa dilaksanakan di Seko untuk memenuhi kebutuhan energi listrik di sana dengan memanfaatkan tenaga surya,” tutupnya. (Aksan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed