oleh

Gratifikasi Plat Kuning Dishub Sulsel Resmi Naik Status 

MAKASSAR, INIKATA.com – Penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel bakal meningkatkan status penanganan kasus dugaan gratifikasi mutasi kendaraan plat hitam menjadi plat kuning oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan (Dishub Sulsel) ke tahap penyidikan.

“Kalau yang itu akan naik penyidikan,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, Selasa (11/9/2019).

Ia mengatakan ada banyak saksi diperiksa dalam kasus dugaan gratifikasi mutasi kendaraan plat hitam menjadi plat kuning tersebut.

“Di tahap penyidikan ini, tinggal perdalam keterangan saksi-saksi dan alat bukti yang ada guna menentukan siapa yang akan bertanggung jawab dalam kegiatan dugaan gratifikasi yang telah terjadi sekian lama tersebut,” terang Yudhiawan.

Terpisah, Direktur Anti Corruption Committee Sulawesi (ACC Sulawesi), Kadir Wokanubun berharap penyidik Subdit III Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sulsel tidak berlama-lama mengulur penetapan tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi yang terjadi di lingkup Dishub Sulsel itu.

“Kasus ini kan sudah naik sidik, artinya alat bukti permulaan sudah terpenuhi. Jadi penetapan tersangka tidak butuh lagi waktu lama. Segera tetapkan tersangka,” ujar Kadir via telepon. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed