oleh

HUT Ke-74, PMI Maros Bagi-bagi Air Bersih ke-17 Titik

MAROS, INIKATA.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros merayakan hari ulang tahun ke-74 dengan menggelar berbagai kegiatan sosial. Salah satunya dengan bagi-bagi air bersih ke daerah yang mengalami kesulitan air bersih.

PMI Maros membagikan air bersih ke 17 titik di tiga kecamatan yakni 10 titik di Kecamatan Bontoa, 5 titik di Kecamatan Maros Baru dan 2 titik di Kecamatan Marusu. Tiga kecamatan ini merupakan daerah yang kesulitan air bersih selama musim kemarau.

Ketua PMI Maros, AS Chaidir Syam saat turun langsung membagikan air bersih ke Dusun Rea-rea, Dusun Tuppabiring Kecamatan Bontoa mengatakan, ada beberapa kegiatan sosial yang dilakukan PMI Maros untuk memperingati HUT PMI tahun ini. Selain memberikan bantuan air bersih juga dilakukan donor darah.

“Sebenarnya bantuan air bersih sudah kita lakukan sejak kemarau melanda Maros dan beberapa kecamatan yang kesulitan air bersih. Tapi khusus HUT PMI ini titik pembagian air bersih lebih banyak dibanding hari-hari sebelumnya. Sesuai tanggal HUT PMI yakni tanggal 17 maka bantuan air bersih hari ini dibagi di 17 titik,” papar Chaidir, Selasa (17/9/2019).

Sedangkan warga setempat mengaku bersyukur diberikan bantuan air bersih, pasalnya sudah sekitar 4 bulan warga harus membeli air bersih untuk kebutuhan minum dan mencuci selama kekeringan.

“Biasanya kalau tidak ada bantuan seperti ini kami beli air, satu ember 5 liter harganya Rp1000 untuk keperluan masak dan mencuci. Kalau ada bantuan seperti ini kita bersyukur karena stok kebutuhan air aman lagi dalam beberapa hari kedepan,” ujar salah satu warga Nurlina.

Nurlina mengakui musim kemarau tahun ini termasuk yang paling lama karena sudah sekitar 4-5 bulan daerahnya kekurangan air bersih. (sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed