oleh

Ini Alasan Mengapa Calon Mahasiswa Baru Harus Pilih Polinas LP3I

MAKASSAR, INIKATA.com – Tentu banyak bertanya mengapa harus kenapa mesti melanjutkan pendidikan pada tingkat penguruan tinggi terbaik salah satunya Polinas LP3I Makassar. Pasalnya, dari segi tingkat jurusan Polinas LP3I Makassar memiliki jurusan yang sangat dicari atau besar peluang untuk mendapatkan pekerjaan setelah selesai nantinya.

“Polinas LP3I Makassar sudah Terakreditasi Baik Sekali Dari BAN-PT, Program studi diploma 3 (D3) POLINAS Jakarta, telah terakreditasi dari badan akreditasi Nasional perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan predikat B (Baik Sekali) untuk semua seperti D4 Akuntasi Keuangan Publik, D3 Administrasi Bisnis, D3 Manajemen Informatika serta D3 Administrasi Pemerintahan,” ucap Humas Polinas Makassar, Aswar, Jumat (6/9/2019).

Kata dia, kurikulum yang saat ini diterapkan oleh Polinas LP3I Makassar, sudah sesuai standar kompetensi dunia industri dan bisnis.

“Kurikulum POLINAS dirancang secara khusus agar lulusannya dapat diterima kerja dan memiliki kompetensi sesuai dengan bidang pekerjaan yang linear dengan bidang keahlian. Kurikulum POLINAS selalu menyelaraskan dengan kebutuhan dunia kerja dan Industri lebih mengedepankan kemampuan praktek agar mampu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan benar. Benchmarking kurikulum mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI),” tuturnya.

Dirinya menambahkan para lulusan Polinas LP3I Makassar nantinya akan tersertifikasi secara nasional sehingga alumni dari Polinas LP3I Makassar tak diragukan lagi.

“Semua mahasiswa wajib mengikuti sertifikasi Kompetensi dari badan Sertifikasi Nasional dan Internasional, 3-4 Sertifikasi Kompetensi sesuai dengan skema yang telah ditentukan, Sertifikasi Nasional bekerja sama dengan Lembaga Sertiikasi Profesi (LSP) yang mendapat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Bidang keahlian Computerized Accounting bekerja sama dengan Melbourne Polytechnic, Australia untuk Certificate Level IV (Account Clerk, Untuk kemampuan Bahasa Inggris menggunakan score TOEIC bekerjasama dengan Internasional Test Center (ITC),” jelasnya.

Guna melahirkan para sarjana yang terbaik, para dosen yang dipergunakan merupakan dosen praktisi dan professional serta kompeten dalam pengalaman industri perusahaan.

“Dosen praktisi dan professional serta kompeten dengan pengalaman industri/perusahaan sesuai dengan bidang ilmunya. Sehingga kasus-kasus yang dibahas dan materi yang disampaikan relevan dengan kebutuhan kerja yang sebagian besar sudah tersertifikasi profesi,” tutupnya. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed