oleh

Iqbal Suhaeb Ajak Media Massa Perangi Hoax

MAKASSAR, INIKATA.com – Penjabat Wali Kota Makassar mengajak media massar untuk membantu pemerintah perangi hoax.

Ajakan itu disampaikan saat membuka temu wartawan Media Online, Cetak, Elektronik dan OPD yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, di Hotel Arthama, jalan Haji Bau Makassar, Senin (30/9/2019).

“Media harus bersatu jangan dijadikan alat sebahagian orang yang mempunyai kepentingan tertentu. Sebaiknya media harus menyatukan pendapat untuk menangkal berita hoax, utamanya yang menyangkut keamanan dan stabilitas nasional,” tegasnya.

Iqbal menyebut peran media massa baik cetak, elektronik, maupun online sangat penting untuk menyajikan informasi yang berimbang, faktual, dan mendidik bagi khalayak.

“Sebab media menjadi rujukan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Makassar Ade Ismar Gobel menyampaikan bahwa, berdasarkan survey yang diterima diskominfo, pendengar radio sejauh ini masih cukup signifikan.

“Masih banyak situasi yang menjadi alasan kenapa kita masih mendengar dan menikmati radio untuk itu kami mengambil tema Radio dan konvergensi media pada pertemuan kali ini,” ucap Ismar. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini