oleh

Kementerian ESDM Kunjungi PLTB Jeneponto, Ini Tanggapan Country Head Vena Energy

JENEPONTO, INIKATA.com – Mewakili Menteri ESDM, Dirjen Kelistrikan, Rida Mulyana mengunjungi PLTB Tolo 1 Jeneponto dalam hal memastikan kesiapan peresmiannya nanti.

Menanggapi hal tersebut, Country Head Vena Energy, Arisudono Soerono mengatakan, PLTB tinggal menunggu kesiapan dari Kementerian ESDM untuk melakukan peresmian.

“Rencana PLTB Tolo 1 Jeneponto COD di tahun 2023. Kalau kami Vena Energy adalah energy terbesar di Asia Pasipic. Kalau lokasi yang kami survei untuk pembangunan PLTB banyak, bukan hanya di Sulawesi Selatan saja,” kata Country Head Vena Energy Arisudono Soerono.

Ia mengungkapkan, untuk pembangunan PLTB selain Jeneponto, banyak termasuk di Jawa, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Utara yang sudah beroperasi.

“PLTB Tolo 1 Jeneponto ini memiliki tegangan listrik 72 mega watt. Kalau tidak hujan, anginnya cukup baik maka ekspornya cukup baik saat bulan kemarau, hampir semua kemarau cukup bagus,” kata

Lanjutnya, PLTB Tolo 1 pembangunannya sudah rampung dan selesai semua, kemudian sesuai espansi Kementerian ESDM ditingkatkan untuk pembangunan Tolo 2. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed