oleh

Menunggu Penetapan Tersangka Pengadaan Alat Peraga Imtaq Gowa

MAKASSAR, INIKATA.com – Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel hingga saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan hasil perhitungan kerugian keuangan negara dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga Iman dan Taqwa (Imtaq) tahun anggaran 2018 pada Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa.

Dalam pengadaan alat peraga Imtaq tersebut, menggunakan anggaran tahun 2018 sebanyak Rp 5,5 miliar. Dan diduga dalam pengadaan itu terjadi mark up harga sehingga distribusi mengalami Keterlambatan.

Direktur Krimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan bahwa saat ini kasus dugaan korupsi tersebut telah naik ke tahap penyidikan. Kamis (12/9/2019).

“Masih dalam tahap penyidikan, Saksinya sudah hampir semua kita periksa,” kata Yudhiawan.

Kata Yudhiawan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil perhitungan jumlah kerugian negara dari BPKP.

“Kita masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara dari BPKP, setelah itu nanti kita tetapkan tersangkanya,” bebernya.

Diketahui, pihak Polda Sulsel telah melakukan penggeledahan di kantor Bupati Gowa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga Iman dan Taqwa (Imtaq) tahun anggaran 2018 pada Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa.

Dalam pengadaan alat peraga Imtaq tersebut, menggunakan anggaran tahun 2018 sebanyak Rp 5,5 miliar. Dan diduga dalam pengadaan itu terjadi mark up harga, namun, pendistribusian barang dari Yogyakarta ke Gowa mengalami perlambatan. (Anca)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini