oleh

Pelaku Penikaman PKL di Bulukumba Diamankan Polisi, Ini Motifnya

BULUKUMBA, INIKATA.com – Dua pelaku penikaman kepada dua orang pedagang kaki lima (PKL) di lapangan pemuda kota Bulukumba pada Minggu (7/9/2019) lalu yang sempat viral di medsos didampingi orang tua masing-masing menyerahkan diri ke Polres Bulukumba.

Kedua pelaku berinisial AK (15) dan IK (16) diketahui adalah warga Ujung Bulu Kota Bulukumba menyerahkan diri, Rabu (11/9/2019).

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juanda Putr mengungkapkan, kedua pelaku menyerahkan setelah Timsus polres Bulukumba melakukan penyelidikan dua hari dan memediasi pihak keluarga pelaku agar menyerahkan diri.

Menurut keterangan dan pengakuan pelaku, penikaman dilakukan karna kesal di tegur korban saat balapan liar.

“Jadi Sesuai pengakuan kedua pelaku, ia melakukan penikaman kepada kedua korban karna kesal di tegur saat balapan liar. Pada saat itulah pelaku mengajak teman temannya mendatangi korban, lalu menikam dua korban secara bergantian di bagian lengan dan pinggang,” ungkapnya.

Soal pelaku bergerombolan, Berry membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pelaku melakukan aksinya bergerombolan bersama temannya sebanyak 30 oran. “Berasal dari luar kota dan kabupaten tetangga juga ada,” ungkapnya.

“Soal anak polisi, itu tidak benar. Kasus ini akan terus di kembangkan, tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi tersangka,” jelasnya.

Meski kedua pelaku masih dibawah umur, kata Berry, pihaknya akan tetap melakukan proses hukum akibat perbuatan yang dilakukannya dan dikenakan pasal 170 (1) sub 351 (1) HUHP dengan ancaman pidana penjara maksimum 5 tahun enam bulan.

Untuk ia mengimbau kepada warga, ketika ada kejadian serupa agar secepatnya dilaporkan kepihak polisi. “Agar cepat ditindaki. Kami juga menyampaikan kepada semua warga jika diatas jam 10 malam ditemukan bergerombolan maka akan diperiksa,” tambahnya.

Diketahui keuda korban, Sulfahmi dan Andi Indra Purwanti kini di Rawat RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba, karena mengalami luka robek dibagian lengan dan pinggang belakang akibat kena tikaman dari pelaku. (Dirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed