oleh

Pimpin Upacara HUT PMI Ke-74, Ini Kata Pesan Thorig Husler

LUTIM, INIKATA.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur, memimpin upacara peringatan Hari PMI ke-74 Tingkat Kabupaten Luwu Timur, di Lapangan Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Selasa (17/09/2019).

Thorig Husler mengatakan, meskipun banyak tantangan dan beratnya hambatan yang dihadapi PMI namun tak sekalipun menghentikan langkah para relawan untuk menolong disaat bencana dan kesusahan melanda di pelosok negeri ini.

“Totalitas dalam membantu sesama itulah yang menggambarkan jiwa dan raga para relawan PMI yang tak kenal lelah membantu sesama. Semangat untuk terus berkiprah dalam menjalankan tugas kemanusiaan merupakan bagian dari komitmen dan kekuatan bagi setiap relawan PMI,” ungkap Husler.

Ia mengajak agar momentum HUT PMI kali ini untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan yang telah ditunjukkan para relawan.

“Karena PMI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah, dan menurut undang-undang, PMI itu semi Pemerintah,” jelasnya.

Husler pun berharap para relawan ini dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat, terutama generasi muda. Khususnya keluarga besar PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan kegiatan terkait kegawatdaruratan bencana.

Ia juga mengajak untuk menjadikan peringatan hari ulang tahun PMI kali ini sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-74 kepada PMI, semoga kedepannya PMI lebih bisa memaksimalkan potensi yang ada baik dari segi relawan dan sumber dayanya sehingga dapat membantu Pemerintah daerah khususnya Kabupaten Luwu Timur dibidang bencana, sosial dan masyarakat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa bersama kita dalam mengemban darma bakti kemanusiaan,” tutupnya. (Asril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed