oleh

PKB Belum Rampungkan Susunan Fraksi di DPRD Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masing menunggu waktu yang tepat untuk menyelesaikan susunan dan komposisi fraksinya di DPRD Sulsel.

Hal tersebut ditegaskan ketua Dewan Pimpinam Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Azhar Arsyad saat menggelar syukuran atas perolehan kursi partainya pada pemilu 2019 lalu di kantornya, jalan Toddopuli Raya, Rabu (25/9) malam.

“Soal komposisi fraksi kita masih menunggu surat dari pimpinan permihonannya baru kita bahas siapa,” tandas Azhar Arsyad.

Tak hanya susunan fraksi, namun nama untuk ketua fraksi juga belum ia beberkan. “Kalau soal ketua fraksi nanti kita lihat lah,” akunya.

Meskipun susunan fraksi belum rampung, namun ia mengaku sangat mensyukuri apa yang menjadi capaian partainya pada pemilu 2019 lalu karena mampu membentuk fraksi sendiri.

“Ini merupakan tantangan bagi kita. Kemarin itu kita di fraksi gabungan ya, sekarang kita sudah fraksi utuh bahkan lebih,” katanya.

Baginya, pekerjaan di DPRD sesungguhnya merumuskan, legislator harus mengerti tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan, serta memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Tentu penting untuk merumuskan sebenarnya, bukan hanya soal jumlah tapi juga soal kapasitas, kompetensi, karwna pekerjaan di DPRD itu kan sebenarnya pekerjaan merumuskan, kalau merumuskan kan berarti harua paham,” tuturnya.

Selain itu, Azhar pun bersyukur sebab kursi PKB di DPRD Sulsel naik drastis, dari tiga kursi menjadi delapan kursi. “Ini pencapaian dari hasil kerja kersa kami di PKB,” pungkasnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini