oleh

Rahmat Taqwa Diwakili Sang Istri, Sekwan: Belum Sah Kalau Belum Ucap Sumpah

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dari telah remi dilantik dan diambil sumpahnya hari ini di ruan paripurna DPRD Makassar, Senin (9/9).

Dari 50 anggota DPRD makassar yang terpilih, hanya 49 orang yang hadir. Satu orang yang tidak hadir yankni Rahmat Taqwa Quraish dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketidak hadiran Rahmat Taqwa karena sebelumnya dikabarkan telah tersandung kasus narkoba. Terlihat ia hanya diwakili sang istri.

Terkait hal tersebut, Plt Sekertaris dewan DPRD Makassar, Andi Sadly menuturkan, ketidak hadiran Rahmat mengucapkan sumpah maka ia tidak akan mendapatkan fasilitas seperti anggota dewan terpilih lainnya.

“Tidak bisa menggunakan fasilitas negara kalau belum mengucapkan sumpah,” pungkas Andi Sadly setelah acara pengambilan sumpah anggota DPRD digelar.

Sadly juga mengatakan masih menunggu proses hukum yang sementara berjalan. Pihaknya pun akan mengambil langkah sesuai keputusan hukum.

“Kalau proses hukum diganti tetap diganti. Tergantung prosesnya. Kalau partai mengganti akan diganti,” katanya.

Kata dia, pengucapan sumpah bisa dilakukan saat proses hukum sementara berjalan. “Kita tunggu saja kecuali partai keluarkan putusan mengganti,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini