oleh

Sadap Jadi Pendaftar Kedua Bacawali di NasDem Setelah Cicu

MAKASSAR, INIKATA.com – Bakal calon walikota Makassar Syarifuddin Dg Punna (Sadap) bersama Tim pemenangannya terdaftar sebagai peserta kedua yang melakukan pengambilan formulir di hari pertama partai besutan Surya Paloh di Kantor DPC Partai NasDem Kota Makassar Jalan Faisal, Senin (23/9/2019)

Kedatangan Sadap diterima langsung Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Rachmatika Dewi, sebelum Sadap masuk melakukan pengambilan formulir ia melakukan foto bersama Rachmatika Dewi yang akrab disapa Cicu.

Selanjutnya Sadap dipersilahkan masuk ke Kantor NasDem untuk.melakukan pengambilan formulir.

Saat pendaftaran berlangsung Sadap yang diberi kesempatan oleh pihak NasDem untuk memperkenalkan dirinya.

Dalam penuturan Sadap ia pertama meminta maaf ke pihak NasDem jika dirinya datang tidak seramai saat dirinya melakukan pengambilan formulir pada partai lainnya dengan alasan bahwa Kantor DPC NasDem sangat dekat dengan Rumah Sakit Faisal.

“Mohon maaf jika kedatangan saya tak seramai pada saat pengambilan formulir pada partai lainnya. Bukan berarti saya membedakan. Antara NasDem dengan partai yang sebelumnya saya melakukan pengambilan formulir. Namun saya melihat situasi di Kantor DPC NasDem sangat dekat dengan Rumah Sakit Faisal, sehingga saya melarang pendukung untuk tidak mengiring-iringi saya, sebab saya punya prinsip memanusiakan manusia,” ujar Sadap disambut tangan meriah.

Kendati demikian berjanji jika saat pengembalian formulir nanti akan datang secara ramai-ramai bersama pendukungnya seramai yang sebelumnya pada saat dirinya mengembalikan formulir.

“Insya Allah jika NasDem mengizinkan kami saat pengembalian formulir bersama massa pendukung kami meramaikan NasDem. Ia akan membuktikan. Karena Sadap tak ingin membeda-bedakan. Kalau NasDem mengizinkan,” katanya.

Dia melanjutkan, kadatangannya di NaDem tanpa diwakili karena dirinya menganggap bahwa partai NasDem pengusung Presiden terpilih Jokowi- Ma’ruf.

“Kalau saya diamanahkan saya siap membesarkan partai pengusung,” tukasnya.

Sebelumnya DPD Partai NasDem Kota Makassar secara resmi mengumumkan membuka pendaftaran kepada bakal calon Walikota Makassar.

“Hari ini Senin 23 September 2019 NasDem secara serentak membuka penjaringan untuk daerah yang akan menggelar Pilkada di tahun 2020 mendatang. Pendaftaran ini sampai sebulan kedepan tanggal 23 Oktober. Ada dua tahap dengan pengembalian formulir pendaftaran pada 5 Oktober,” papar Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Rachmatika Dewi.

Menurut Rachmatika Dewi bahwa partai NasDem semenjak hendak membuma penjaringan balon kepala dqerah khususnya di Makassar para cukup antusias.

“Antusian balon untuk mendaftar di NasDem cukup luar biasa. Belum saja kami membuka penjaringan balon walikota Makassar sudah ada sekitar 7 orang balon menghubungi kami untuk melakukan pengambilan formulir,” beber Cicu sapaan akrab Ketua DPD Partai NasDem Makassar.

Kendati berharap jika diakhir bulan Desember mendatang bahwa partai sudah memiliki satu kandidat setelah melewati semua tahapan penjaringan, yang direkomendasikan oleh NasDem sebagai calon Walikota Makassar.

Sementara, Ketua Bappilu NasDem Makassar Mario David mengatakan setelah tahapan pendaftaran dan pengembalian formulir, tim penjaringan akan melakukan rapat pleno.

“Jadi setelah kami melakukan rapat pleno kami akanmengirimkan 3 nama ketingkat DPW. Dan tiga nama itu yang kami kirim DPW Partai NasDem Sulsel. Disanalah yang berkewenangan merekomendasi calon yang diusung nanti,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed