oleh

Sekda Makassar Kembali Komandoi Pengcab Perbasasi Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Muh Ansar kembali dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Makassar, di Lapangan Karebosi, Minggu (1/9/2019).

Ansar yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar itu dilantik untuk periode keduanya sebagai Ketua Pengcab Perbasasi Makassar masa jabatan 2019-2013.

“Saya sebagai ketua dan seluruh pengurus yang baru dilantik mengucapkan terima kasih khusus kepada Pak ketua Pengprov Perbasasi Sulsel, Pak Danny (Danny Pomanto) atas kepercayaan yang diberikan kepada kami semua, mudah-mudahan amanah yang diberikan kepada kami bisa kami jalankan dengan baik,” kata Ansar, Senin (2/9/2019)

Menurutnya, kepengurusan kali ini memiliki tantangan yang lebih kompleks, yakni beberapa event yang akan dilaksanakan di kota Makassar.

Hal itu kata dia, harus disiapkan sebaik mungkin sehingga prestasi yang telah dicapai 4 tahun terakhir itu bisa tetap dipertahankan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi Perbasasi Sulsel l, Danny Pomanto mengucapkan apresiasinya atas kesediaan Ansar kembali mengomandoi Pengcab Perbasasi Makassar.

“Tidak gampang mengurusi olah raga. karena mengurusi olah raga itu tidak ada untungnya secara materi, bahkan pengorbanannya lebih banyak,” kata Danny.

Dibutuhkan dedikasi yang tinggi dan terbukti kepengurusan Ansar periode sebelumnya telah mendedikasikan dirinya secara penuh untuk olah raga tersebut.

“Insya Allah orang mengurus olah raga itu menjadi amal jariah dunia akhirat. Perbasasi atau Softball berkembang begitu pesat di kota Makassar. Kita saat ini kiblatnya softball di Indonesia, bahkan di Asia dan terdengar di internasional,” pungkasnya.

Makassar akan menghadapi perlombaan yang ke empat kalinya, yakni Makassar Open 2019. Setiap perlombaan lanjut Danny, selalu dihadiri oleh peserta resmi negara, seperti New Zealand, Australia, dan Jepang sebagai juara dunia softball.

Karena itu ia berpesan kepada Ansar, untuk menyukseskan Makassar Open 2019, sebab turnamen tersebut merupakan gengsi dan sirinya, kota Makassar. (Mawar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed