oleh

Sekolah Legislatif FMIPA UNM Hadirkan Nurhaldin Sebagai Keynote Speaker

MAKASSAR, INIKATA.com – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (FMIPA UNM) menggelar kegiatan Sekolah Legislatif di gedung MIPA kampus UNM pada 13-15 September 2019.

Kegiatan ini diikuti 30 mahasiswa yang merupakan fungsionaris lembaga kemahasiswaan yang ada di Fakultas Mipa.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Mengoptimalkan fungsi legislator mahasiswa yang aspiratif, dan solutif demi mipa yg berintegritas’ ini menghadirkan anggota DPRD Kota Makassar dari partai Golkar H A Nurhaldin NH.

Dalam materinya, anak muda yang juga ketua Harian AMPI Sulsel ini menjelaskan soal fungsi dan tugas anggota DPRD dan hubungan kelembagaan legislatif dan eksekutif dalam sistem pemerintahan.

“Anggota dewan punya 3 fungsi yaitu fungsi legislatif, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan”, ujarnya.

Selain itu, Nurhaldin juga memberikan motivasi kepada para peserta tentang eksistensi dan peran serta pemuda dalam ruang politik saat ini.

“Sekarang adalah eranya anak muda, di DPRD hampir setengahnya diisi oleh anak muda, ini kondisi yang baik buat teman-teman mahasiswa untuk menjadi bagian dalam menciptakan kehidupan Makassar dan Indonesia yang lebih baik kedepan,” tambahnya.

Ketua Maperwa FMIPA UNM ahmad faizal menyampaikan Harapannya atas kegiatan ini, menurutnya teman-teman mahasiswa yang menjadi peserta sekolah legislatif maperwa FMIPA UNM ini dapat memahami akan tugas pokok dan fungsi dari legislator.

“Kita berharap teman-teman bisa pagam soal legislator sehingga bisa menjalankan peran-perannya di maperwa,” harapnya. (Hendrik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed