oleh

Selamat! Selayar Bakal Terima Penghargaan Swastisabah Tiga Kali Berturut-turut

SELAYAR, INIKATA.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Selayar, Marjani Sultan mengatakan penghargaan Swastisabah ketiga secara berturut-turut yang bakal diterima membuktikan Selayar adalah kabupaten sehat.

“Pembangunan kesehatan jika dilihat dari pusat hingga daerah dan Desa adalah melaksanakan sefty pelayanan. Memang pemerintah harus hadir dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan,” ujarnya ketika Tim Kemenkes RI, melakukan Survey dalam rangka Re Akreditasi UPTD Puskesmas Benteng Kepulauan Selayar, Senin (9/9/2019).

Fungsi pemerintahan kata dia diantaranya adalah peningkatan mutu pelayanan. “Sementara tahun ini Pemerintah provinsi Sulsel telah melaunching 100%, Kepulauan Selayar, sebagai Kabupaten Oven Defecation Free (ODF) yang bebas dari membuang air besar disembarang tempat,” ungkapnya.

Selain itu dari indeks pembangunan manusia Kabupaten Kepulauan Selayar yang sebelumnya berada pada peringkat kedua terakhir di Sulsel, sekarang ini berada pada peringkat pertengahan Sulsel, sekitar angka 67. (Rizal Dg. Sibunna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed